Perawatan Wajah Sesuai Dengan Jenis Kulit Anda

Salah satu rahasia kulit sehat terawat adalah dengan rutin membersihkannya. Agar kulit anda senantiasa bersih sempurna dan terlihat segar, gunakan pembersih muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

tips-perawatan-wajahKulit Normal
Jenis kulit ini termasuk yang tidak bermasalah, jadi cukup cuci muka dua kali sehari. Bersihkan setiap pagi menggunakan air dingin dan pembersih wajah untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang menempel selama Anda tidur. Setelah wajah Anda kering, oleskan pelembab, lalu taburi make-up jika ingin beraktivitas. Saat sore hari, basuh wajah dengan pembersih muka yang biasa Anda gunakan sehari-hari. Namun, jangan menscrub wajah setiap hari, karena dapat membuat muka kering.

Kulit Berminyak
Jenis kulit yang satu ini membutuhkan perawatan ekstra dalam perawatannya. Minyak dan kotoran yang menempel pada wajah bisa memperbesar pori-pori. Untuk mengatasinya, bersihkan wajah minimal dua kali sehari menggunakan pembersih muka khusus untuk kulit berminyak. Lakukan juga sebelum tidur. Untuk produk kosmetik, gunakan produk berbahan dasar air atau yang bebas minyak.

Kulit Kering
Ternyata, kulit wajah kering membutuhkan perawatan spesial. Basuh wajah saat pagi hari dengan air dingin tanpa menggunakan pembersih wajah. Kemudian, pilih pelembab yang cocok dengan jenis kulit kering sehingga dapat menjaga kulit agar tetap lembab ketika ketika Anda beraktivitas. Pada malam hari setelah pulang dari beraktivitas, bersihkan kembali wajah Anda dengan menggunakan pembersih muka. Lalu gunakan kembali pelembab.

Kulit Berjerawat
Kulit wajah jerawatan memang sangat mengganggu. Namun Anda jangan menyerah dalam perawatannya. Coba dimulai dengan memperhatikan cara yang tepat ketika mencuci muka. Jika Anda menggunakan produk scrub, usapkan dengan lembut dan perlahan, karena kalau digosok terlalu keras bisa membuat jerawat semakin meluas. Usahakan wajah bersih sempurna sebelum Anda pergi tidur.

Anda belum tau jenis kulit Anda, ini cara mudah mengenal jenis kulit wajah Anda.

sumber: Aura 10/XIV

One Reply to “Perawatan Wajah Sesuai Dengan Jenis Kulit Anda”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *