Kulit Tetap Segar di Ruang AC

Anda pekerja kantoran? Jika ya, tentu Anda menghabiskan banyak waktu dengan berdiam di ruang ber-AC. Keluhan orang yang banyak diam di ruangan ber-AC adalah kulit kering, kurang terkena sinar matahari dan stress pada kulit. Artikel ini akan membahas bagaimana cara menjaga kulit tetap segar di ruang AC. Mari kita simak uraian berikut.

  1. Penting sekali untuk menjaga kelembapan kulit apapun kondisinya. Simpan pelembap di dalam laci atau lemari kerja dan pakai secara teratur selama bekerja. Cara ini akan membantu mencegah kulit kering dan kurang lembap.
  2. Istirahat. Penting bagi Anda untuk istirahat sejenak secara teratur dan meninggalkan meja kerja. Jika memungkinkan, istirahatlah secara teratur untuk meregangkan badan dan sedikit olahraga. Menjaga berat tubuh juga menjadi salah satu cara menjaga kulit tetap sehat.
  3. Pergilah keluar ruangan. Cari udara segar sebisa mungkin. Berada di luar akan memberi jeda pada kulit dari lingkungan udara buatan. Cara ini bukan hanya membuat sel kulit mendapat kesegaran dari udara luar tapi juga akan menurunkan temperatur tubuh yang membantu meningkatkan kesehatan kulit Anda.
  4. Cara lain menjaga kulit tetap segar di ruang AC adalah dengan beristirahat dari depan komputer. Duduk di depan komputer sepanjang hari bukan hanya menjadi sumber kelelahan tetapi juga memberikan dampak pada kesehatan kulit. Jika kulit menjadi merah dan menunjukkan bekas atau guratan, maka kondisi ini menandakan bahwa kita sudah terlalu lama duduk dan menghadap layar komputer dengan radiasinya. Istirahatlah dan gunakan pelindung layar di monitor komputer Anda.
  5. Tetaplah aktif. Tak ada yang lebih baik daripada berolahraga. Gunakan cara yang lebih sehat menuju kantor atau berpindah ruangan, seperti menggunakan sepeda atau tangga, antarkan dokumen sendiri ke departemen lain dan jangan menyuruh orang lain melakukannya.kulit-tetap-segar-di-ruang-ac
  6. Bukalah pintu atau jendela kapanpun jika memungkinkan. Jika di lingkungan kerja Anda ada jendela yang bisa dibuka, maka bukalah. Gantilah udara buatan dari AC dengan udara segar dari luar. Sirkulasi udara segar yang baik kedalam ruangan akan memberikan kontribusi besar bagi kesehatan kulit Anda.

Itulah tadi beberapa cara untuk menjaga kulit tetap segar di ruang AC. Semoga Anda bisa menirunya. Yuk, lakukan segera.

2 Replies to “Kulit Tetap Segar di Ruang AC”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *