Perawatan Kulit Sekitar Mata

Mata bisa berbicara banyak tentang pemiliknya. Mata mengungkapkan cinta, kebahagiaan, dan semangat. Pada saat yang bersamaan, mata juga dapat menunjukkan tanda stess, penyakit, dan tanda awal penuaan dini.

Berikut ini adalah solusi untuk menangani beberapa masalah seputar kulit mata.

Kantong Mata
Penyebab
Bertambahnya usia, membuat berkurangnya kolagen, sehingga kulit kehilangan struktur dan elastisitasnya. Bantalan lemak yang berfungsi sebagai shock absorber, lalu menonjol keluar, sementara lemak di bawah mata menipis. Penimbunan cairan membuat masalah lebih menonjol.

Langkah penting

  • Konsumsi makanan kaya vitamin C untuk mendukung produksi kolagen
  • Saat mengoleskan krim mata, tepuk-tepuk ringan daerah sekitar mata untuk membantu menyebarkan kelebihan cairan
  • Kurangi penimbunan cairan dengan, minum 2L air sehari, batasi alkohol, dan tidur 8 jam sehari

Solusi kilat
Kompres mata dengan irisan mentimun atau kantong teh celup bekas dan telah didinginkan di lemari es. Lakukan sambil berbaring selama 15menit.
Mentimun bersifat seperti astringent. Tannin dalam teh mengencangkan kulit dan menyerap cairan.
Rekomendasi:
Oriflame Optimals Hydra Energi Cooling Eye Stick

Oriflame Soothing Eye Contour Gel

Kelopak Mata Keriput
Penyebab
Jumlah minyak yang diproduksi kulit berkurang sejalan dengan pertambahan usia. Akibatnya, kelopak mata menjadi kering dan rapuh. Kehilangan elastisitas dan lemak, serta penipisan kulit membuat bertambahnya maslaah dan menyebabkan timbulnya kerutan kecil di kelopak mata. Perona mata dan pembersih juga dapat mengeringkan. Dengan berkurangnya perlindungan, terlalu banyak menggosok dan menggunakan produk bubuk (powder) akan memperburuk masalah.

Langkah penting

  • Gunakan krim ringan di pagi hari dan krim yang lebih pekat di malam hari. Tepuk-tepuk ringan dengan menggunakan jari manis hingga produk terserap dengan baik dan juga akan menstimulasi daerah di sekitar mata.
  • Gunakan pembersih make-up yang lembut dan melembabkan. Jangan gosok terlalu keras saat membersihkan. Lebih baik lakukan berulang kali hingga bersih.
  • Hindari perona mata bubuk karena mennyedot kelembaban kulit.

Solusi kilat
Gunakan perona mata berbentuk krim atau oleskan primer terlebih dulu untuk membantu mempertahankan kelembaban alamiah kulit.
Rekomendasi:
Oriflame Mousse DELIGHT, pemulas mata dengan tekstur krim yang lembut dengan 5 nuansa warna sensual.
Oriflame Royal Velvet Prestigious Eye Cream

Lingkaran Hitam
Penyebab
Nasal congestion (hidung tersumbat) memperlebar pembuluh di sekitarnya. Peradangan akan mengakibatkan penimbunan pigmen hitam. Stress dan diet yang tidak seimbang dapat melemahkan pembuluh darah
, hingga mudah pecah dan menimbulkan memar. Lelah yang berlebihan juga dapat memebrikan tekanan pada otot-otot kelopak mata, membesarkan pembuluh darah, dan membuat kulit tampak pucat sehingga lingkaran bawah mata tampak lebih hitam. Pada sebagian orang, lingkaran hitam ini merupakan faktor keturunan.

Langkah penting

  • Konsumsi makanan kaya vitamin K. Vitamin ini membantu menguatkan dinding-dinding pembuluh darah.
  • Gunakan perawatan topikal dengan vitamin K.
  • Dapatkan kecukupan istirahat dan tidur.


Solusi kilat
Hasil instant hanya bisa didapatkan dari kosmetik. Pilih concealer yang warnanya mirip atau mendekati warna alamiah kulit Anda. (Artikel pemilihan concealer yang tepat, dapat dilihat di sini)
Rekomendasi:
Oriflame Ecollagen Eye Cream

Catatan Penting!!!
Paparan sinar matahari dan faktor penuaan akan menghilangkan elastisitas kulit. Sinar UV dan polusi akan menyebabkan peradangan dan kerusakan sel. Ekspresi berulang (senyum, mengerutkan wajah, memicingkan mata) akan menciptakan kerutan.

Untuk itu selalu gunakan krim untuk mata, untuk memperlambat timbulnya masalah di sekitar mata. Pilih produk yang sesuai dengan usia dan jenis kulit Anda.

sumber: Aura XII/27

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *