Tips Memilih Minyak Wangi

Anda mungkin sering beli minyak wangi atau parfum, tapi wanginya berubah pada keesokannya. Atau pinjam minyak wangi teman, tapi ketika dioleskan, aromanya bed a dengan teman Anda. Memilih minyak wangi baru agak membingungkan. Saat ini tersedia berbagai minyak wangi. Berikut, fakta dan tip agar tidak bingung lagi saat beli minyak wangi.

Wangi dari minyak wangi terdiri dari 4 macam wangi. Setiap kali menyemprotkan minyak wangi, Anda akan membaui 3 aroma yang terdiri dari:

Top note – muncul dalam 5 – 10 menit sesudah disemprotkan dan menghadirkan wangi yang paling kuat. Lapisan ini biasanya terdiri dari wangi green, sitrus, aldehyde, dan floral lembut.

Middle note (jantung) – muncul 20 – 30 menit sesudah disemprotkan. Pada saat ini, hampir semua alkohol sudah menguap. Wangi tengah / jantung sering kaya bunga.

Base note – muncul sekitar 2 jam sesudah disemprotkan dan membantu mengikat wangi bersama. Wangi kayu seperti cedarwood, sandalwood, vanila ditempatkan di base note.

Yang terakhir adalah missing note, zat kimia kulit setiap orang yang membantu menentukan intensitasdan kepanjangumuran minyak wangi. Inilah yang menyebabkan mengapa wewangian bisa beda-beda pada setiap orang.

Tip saat beli minyak wangi baru

  • Batasi hanya mencoba 3 contoh untuk mencegah olfactory kelelahan.
  • Semprotkan minyak wangi pada kertas putih. Jangan semprotkan pada tinta karena bisa mengubah aroma.
  • Sesudah disemprotkan, tunggu beberapa detik untuk mencegah tercampur dengan wangi sebelumnya.
  • Jika disemprotkan di pergelangan tangan, jangan langsung menggosok pergelangan tangan bersama. Cara ini merusak aroma dan mengubah wewangian. Tahan beberapa detik untuk membantu panas tubuh mengaktifkan wewangian.
  • Jika punya waktu, tunggu top note menetap dulu selama 5 – 10 menit sehingga Anda lebih yakin bagaimana kerja wewangian itu pada zat kimia Anda

sumber: tabloid Aura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *